Friday 22 February 2013

Rekudo Senin


PROFIL ~ SHINOBI LEGENDARIS
*Sebelum baca minta like yang banyak ya kawan, karena saling like itu indah.
=============================================

Nama : Sage of the Six Paths (
六道仙人, Rikudō Sennin)
Julukan :
*Saviour of this World ("Penyelamat dunia", Kono Yo no Kyuseishu)
*God of Shinobi ( "Dewa", Shinobi no Kami)
Debut :
-Manga Chapter #373
-Anime Naruto Shippuden Episode #128
-Video Game Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Storm 2
-Kemunculan di Anime, Manga dan Game
Jenis kelamin : Laki-laki
Umur : Tidak diketahui (almarhum)
Kekkei Genkai : Rinnegan
Jinchuuriki : Ekor sepuluh
Klasifikasi :
*Jinchuriki
*Sage / Sennin "pertapa"
Keluarga :
*Keturunan tertua dari klan senju (Son)
*Keturunan tertua dari klan uchiha (Son)
Elemen : Api, angin, petir, tanah, air, yin, yang, yin-yang.
Jutsu :
*Animal Path
*Asura Path
*Chibaku Tensei
*Penciptaan segala sesuatu (manga)
*Deva Path
*Human Path
*Naraka Path
*Outer Path
*Preta Path
Peralatan :
*Bashosen (Manga)
*Benihisago (Manga)
*Kohaku no Johei (Manga)
*Kokinjo (Manga)
*Shichiseiken (Manga)
*Sword
*Shakujo

Keterangan :

Pertapa dari enam jalur (Rikudo Sennin) adalah tokoh legendaris yang mendirikan seni ninjutsu dan menciptakan dunia ninja. Ia mengalahkan binatang berekor sepuluh yang kemudian disegel di dalam tubuhnya sendiri, sehingga menjadi jinchuriki juubi sekaligus sebagai jinchuuriki yang pertama.

Dia adalah shinobi yang pertama menjelaskan kebenaran tentang apa itu chakra, saat ia mencoba untuk menggunakan kekuatan dan kekuatan untuk memimpin dunia menuju perdamaian, bukanlah peperangan seperti yang terjadi sekarang ini. Pertapa yang membimbing seluruh dunia, dan juga menyebarkan ideologinya dan berita tentang keagamaan (Ninshu), yang akhirnya dikenal sebagai ninjutsu. Perbuatan-Nya yang besar dan keinginan yang kuat untuk membawa perdamaian ke dunia yang dilanda perang membuatnya dikenal oleh dunia luar sebagai Juru selamat Dunia (Kono Yo no Kyuseishu).

Menurut Madara Uchiha, berabad-abad sebelumnya, Sage of six-path mengalahkan "setan" yang paling kuat di dunia ninja, yakni Bijuu dengan sepuluh ekor, karena dianggap sebagai dewa dalam dunia dahulu. Maka untuk melindungi dunia dari jyuubi (sebutan), Akhirnya rikudou mengembangkan teknik untuk memerangkap chakra binatang tersebut dalam dirinya, sehingga dia dapat memanfaatkan dan mengendalikan kekuatan menakutkan dari binatang yang dijuluki "setan" terkuat, dan membuat dirinya sebagai jinchuriki pertama. Meskipun ia telah berhasil menyegel jyuubi, kekuatannya yang begitu besar, segel yang terdapat dalam dirinya juga akan melemah setelah mendekati kematian sang "sage of six path" ini.

Menyadari hal ini, sang pertapa segera menggunakan kemampuannya yang dikenal sebagai teknik "Menciptakan Semua Hal" (Banbutsu SOZO) dia mencoba untuk membagi chakra dari jyuubi ini 'menjadi sembilan bagian, dan inilah cikal bakal munculnya istilah yang dikenal sebagai binatang berekor, "bijuu". Dia menggunakan "Chibaku Tensei" untuk menutup dan meringkus seluruh tubuh jyuubi didalam penjara batu raksasa di langit, sehingga tercipat sesuatu benda bulat yang besar dan terciptalah bulan. Sebelum meninggalkan dunia, sang pertapa sempat meninggalkan sebuah tablet terhadap keturunannya, dan sang pertapa hanya menyerahkannya pada mereka. Rahasia mengenai kebenaran tablet itu hanya bisa dibaca oleh pengguna rinnegan atau doujutsu tingkat tinggi, tablet ini tak bisa dibaca jika oleh pengguna doujutsu rendahan.

Berpikir kalau tujuannya untuk menyebarkan kedamaian tidak pernah dicapai, mengetahui juga bahwa akhir hidupnya sudah dekat, sang pertapa menyerahkan semua kekuatannya pada dua keturunannya. Keturunan yang lebih tua, mewarisi kekuatan "mata" (chakra yang kuat dan energi spiritual), dan percaya bahwa kekuatan adalah kunci yang benar untuk mencapai perdamaian. Sedangkan dari Anak yang muda, dia mewarisi "tubuh / fisik" sang pertapa (tenaga dalam tubuh dan energi fisik), anak yang pertama ini mempercayai bahwa cinta adalah kunci yang benar untuk mencapai perdamaian. Ala hasil, saat terlihat di sebuah ranjang tempatnya menyanggah tubuh terakhirnya, sang pertapa memilih putra yang lebih muda untuk menjadi penggantinya. Mendengar hal ini, dengan rasa "pahit" dan "iri hati" yang menyelimuti seluruh dirinya, anak yang lebih tua mencoba menyerang anak yang lebih muda, mereka memulai perang. Dan perseteruan mereka terus berlanjut sampai melalui keturunan mereka : klan Senju dan klan Uchiha.

Kematian rikudou sennin ini memang telah lama, tapi masih banyak rahasia yang belum terjawab darinya. Bahkan saat Naruto menyegel kyuubi dengan segel baru, si bijuu ekor sembilan ini mengetahui kalau segel itu sama persis dengan yang digunakan oleh rikudou sennin.

Saat pertarungan konan dan madara mencapai saat akhir. Madara membeberkan informai tentang kekuatan dari rikudo sennin. Dan menjelaskan kalau dia dan Hashirama Senju adalah kekuatan yang pertama dan kedua dari rikudo sennin. Sementara nagato adalah pemilik kekuatan ketiga dari rikudo sennin yang baru terlihat setelah kekuatan rinnegan aktif dalam dirinya.

Alat berharga "rikudou sennin" :

Rikudou pernah memegang alat unik yang kemudian dikenal sebagai "alat berharga" peninggalan rikudou, yang masing-masing memiliki kemampuan yang unik dan kuat, tapi semua itu juga membutuhkan pengguna yang handal dalam memegangnya, jika tidak maka tak akan lama seseorang dapat terbunuh sendiri jika menggunakan alat - alat tersebut. Karena kekuatan yang dimiliki saat penguasai kekuatan dan chakra JYUUBI ini rikudou tidak memiliki masalah dalam menggunakan kelima senjata ampuhnya. Diantara "Kelima harta" rikudou adalah : Bashosen, Benihisago, Kokinjo, Shichiseiken, dan Kohaku no Johei. Dengan menggabungkan Benihisago, Kokinjo, dan Shichiseiken, Rikudou (sang pengguna) dapat menangkap jiwa suci yang diambil dari korbannya, dan kemudian menarik mereka ke dalam labu "benihisago" dan menyegel arwah mereka untuk selamanya. Kipas "Bashosen" ini merupakan senjata terhebat yang dapat mengeluarkan salah satu dari kelima elemen dasar (api, air, angin, tanah, petir). Pada akhirnya, Kelima harta ini jatuh dan beralih tangan ke Kumogakure, yang kemudian dapat diambil paksa oleh si "Emas dan Perak" (kin-gin) bersaudara, yang akhirnya membuat mereka berdua menjadi buronan kumogakure. namun kumo hanya berhasil mengamankan alat yang berbentuk seperci kendi besar "kohaku no johei", yang memiliki kekuatan untuk menyimpan apapun bahkan dapat menyegel sesuatu yang besar.

Lain-lain :

Kalung yang rikudou kenakan itu mungkin diambil dari referensi "Jewel Yasakani" ; berarti "kalung magatama legendaris" yang merupakan bagian dari Kekaisaran Regalia Jepang, bersama dengan Pedang Kusanagi dan Cermin Yata.
Sage enam jalur "rikudou sennin" memiliki julukan sama dengan Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi. Mereka berdua dikenal sebagai Dewa Shinobi (Shinobi no Kami).

Quotes Special (rikudou sennin) :

(yang dikutip oleh Jiraiya sennin) "Akulah orang yang akan menegakkan perdamaian dan ketertiban di dunia." ("Ware annei chitsujo o Nasu mono")

Referensi :

Naruto chapter 467, halaman 15-16
Naruto Bab 510, halaman 11-12
Naruto chapter 462, halaman 12-13
Naruto chapter 439, halaman 8
Naruto chapter 462, halaman 11
Naruto chapter 499, halaman 15
Naruto chapter 551, halaman 10
Naruto chapter 527, halaman 5
Naruto chapter 529, halaman 6
Naruto chapter 529, halaman 4
Naruto chapter 446, halaman 10
Description: Rekudo Senin Rating: 4.5 Reviewer: Arif - ItemReviewed: Rekudo Senin

0 comments:

Post a Comment


 

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget